Tuesday, May 01, 2007

Apa yang harus dilakukan bila suasana dan tempat kerja sudah tidak lagi nyaman? Apa harus terima saja atau melakukan sesuatu?

Di tempat kerja ku sekarang, suasana tidak lagi senyaman dahulu. Setiap pagi, siang, sore mata sudah pasti sakit karena silau. Silau dari dua jenis sinar, dari sinar matahari dan sinar lampu.
Sudah berkali-kali protes tapi selalu membuah kan hasil... apa yang harus dilakukan kalau seperti itu?

Untuk cahaya sinar matahari, sudah sedikit teratasi dengan memasang spanduk bekas (maklum anggaran untuk beli vertical blind belum ada .. ), tapi cahaya dari lampu di belakang belum. Setiap hari pasti silau dan menyakiti mata. Sekarang mata selalu tampak lelah dan tidak kuat untuk berlama-lama di depan komputer. Padahal bos meminta pekerjaan selesai secepatnya. Bagaimana pekerjaan bisa selesai dengan cepat bila kenyamanan di tempat kerja saja tidak ada ?? Mataku sudah tidak bisa lagi setiap saat melihat komputer karena sudah sakit :(

Berbagai usaha untuk menggumamkan protes sudah dilakukan. Mulai dari cara halus meminta pindah tempat duduk sampai memasang poster sendiri (walaupun sekarang sudah dicabut krn diganti dengan spanduk). Kalau sudah begini bagaimana ?? Bila suara-suara protes belum juga membuahkan hasil, apa harus memikirkan alternatif lain ?? Bertahan dengan sakit mata yang terus menerus sambil terus menyuarakan protes (siapa tau suatu saat nanti akan didengar) tapi sampai kapan??