Tuesday, March 25, 2008

DHL Mengecewakan

Ceritanya begini, jam 10 pagi tadi, saya menelpon DHL untuk pengiriman paket. Saya sudah pesan sama customer service DHLnya saya mau di ambil kalau bisa siang atau sebelum jam 5. Oleh petugas customer servicenya di iyah kan dan diberikanlah saya sebuah nomor booking 37500. Dia berpesan apabila jam 4 belum datang juga silahkan menghubungi DHL kembali dan memberitahukan nomor booking tersebut.

Jam 4 lewat 20, kurirnya belum datang juga, akhirnya saya telp DHL kembali. di terima oleh seorang petugas Customer Service yang bilang akan menghubungi kurirnya dan meminta dia segera datang sebelum jam 5.

Tapi ternyata sampai jam sekarang (jam 7 15 menit) belum datang-datang juga orangnya. Jam setengah 7 tadi saya sudah berusaha menghubungi customer service DHLnya. saya bertanya, dengan masih baik-baik, kapan kurirnya akan datang mengambil paket saya .. dia suruh saya menunggu .. entah apa yang di lakukannya .. ditunggu ditunggu gak kerasa sampai 7 menit ... .... kemudian tlp nya putus pula. jadi saya menunggu 7 menit dan tidak mendapatkan jawaban apapun. kemudian saya telp lagi, kali ini pun saya di suruh menungguu... selama lebih dari 5 menit dan setelah itu putus lagi .. parah banget kan ... pelayanan macam apa seperti itu.. akhirnya saya sengaja tunggu sekitar 20 menitan baru tlp lagi .. dengan harapan dari pihak DHL nya sendiri yang menelpon saya mengabari jam berapa paketnya akan diambil... tapi ternyata tidak ada tlp apapun....

Akhirnya jam 7.10 tadi saya tlp lagi. petugasnya kali ini mengatakan maaf kurir kami mengalami keterlambatan, akan datang sebelum jam 8 "biasanya". ada kata biasanya... jadi bisa aja kurirnya datang jam 9 atau 10 atau mungkin lebih malam lagi .... memang seperti itu yah pelayanan jasa pengiriman international ?? tidak menghargai waktu.... bayangkan saya sudah menunggu dari jam 5 sampai saat ini. sudah 2 jam lebih. akan lebih menyenangkan kalau bisa tau kapan kurirnya datang untuk mengambil paket saya. sedangkan ini .. tidak diberikan waktu yang jelas... Saya juga kan punya kesibukan lagi selain menuggu kurir untuk mengambil paket.
Benar-benar service yang mengecewakan ... kalau memang tidak bisa mengambil paketnya, kenapa tidak bilang dari tadi sewaktu saya tlp pertama kali jam 10.. dengan begitukan saya bisa memikirkan alternatif yang lainnya.
Jam 8.30 belum datang juga kurirnya.. gila banget kan.. parah. udah tlp lagi ke customer servicenya cuman di kasih tau bahwa sedang dalam perjalanan. perjalanan ke mana?? gak mikir yah DHL nya. kalau cuman telat 1 jam an masih gpp,... ini udah lebih dari 3 jam. emang seperti itu yah layanan ekspedisi international ??