Wednesday, November 22, 2006

Cara Mengatasi Patah Hati

Mengatasi kesedihan karena patah hati ada banyak cara. Cara yang selama ini aku anut dan terbukti hasilnya adalah :
1. Nonton Sad Movie
Ini merupakan cara terampuh nomor 1 yang selalu berhasil aku lakukan. Nonton sad movie dan menangis sejadi-jadinya merupakah hal yang sangat menyenangkan. Karena dengan begitu, aku bisa merasakan banyak sekali kepedihan-kepedihan yang terjadi di dunia ini. Banyak masalah yang lebih berat daripada masalahku. Masalahku hanya merupakan satu dari sekian banyak kejadian buruk disekitar kita. Dan itu tidak perlu sampai membuat kita kehilangan akal. Tapi bila cara ini ingin dilakukan ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Persiapan yang paling mendasar ada sekumpulan sad movie, tissue atau sapu tangan yang buanyak. Dan sebaiknya cara ini dilakukan sendiri. Karena bila tidak bisa membuat orang disamping kita bingung.

2. Shopping
Ini merupakan cara ampuh lainnya. Tapi cara ini lebih beresiko dibanding cara pertama. Karena di cara ini, akan lebih banyak mengeluarkan uang. Shopping, baik sendiri maupun beramai-ramai, adalah cara yang menyenangkan untuk melupakan patah hati dan memanjakan diri sendiri. Tapi cara ini harus dikontrol benar-benar. Bila tidak kita hanya akan membeli barang-barang yang tidak berguna dan menghabiskan uang tabungan selama ini. So, cara kedua sebaiknya dilakukan dengan pengawasan.

3. Mendengarkan music patah hati dengan volume tinggi
Untuk cara ini, sebaiknya dilakukan dengan menggunakan earphone. Karena bila tidak, akan membuat orang sekeliling kita terganggu. Bila merasa harus menangis karena terhanyut mendengar alunannya, lakukan saja. Siapkan tissue sebelum melakukan itu.

4. Nulis Blog
Ini cara baru yang sebenernya masih ingin kucoba. Curahkan semua perasaan di blog. Semua gundah gulana di blog. Ini salah satu hal yang harus dicoba.