Wednesday, January 31, 2007

Membaca buku Competing for The Future (disarankan untuk dibaca oleh Pak Riri Satria di salah satu kelasnya) membawa perspektif baru.

Selama ini sebagian besar orang, termasuk saya, beranggapan untuk memperoleh keuntungan yang lebih tinggi sebuah perusahaan bisa melakukan restructuring dan reenginering. Dengan lebih sedikitnya biaya yang dikeluarkan, keuntungan yang didapat bisa lebih tinggi.

Tapi ternyata bukan hanya itu yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk bisa tetap exists dan diperhitungkan di dunia industrinya. Sebuah perusahaan, untuk tetap bisa bersaing, diharapkan bisa melakukan restructuring, reenginering dan regenerating (reinventing) konsep industrinya. Untuk tetap exist di dunia industri, sebuah perusahaan harus bisa menjadi contoh atau penentu aturan di industri tersebut dan tidak hanya sekedar mengejar ketinggalan dari kompetitor-kompetitornya yang lain.

Bagaimana melakukannya salah satunya adalah dengan mempunyai pandangan ke depan (Intellectual Leadership), melakukan perubahan sesuai dengan pandangan ke depan (management of migration paths) tersebut dan berkompetisi untuk market share (Competition for market share).

-- to be continue ...........

4 comments:

Anonymous said...

Wah, sudah baca bukunya ya ... hebat deh ...

Salam sukses selalu
Riri

Lindawati said...

Iyah pak, akhirnya di baca juga dan selesai. BTW, buku yang ttg core competency judulnya apa yah pak?

jasonbob said...

supreme sweatshirt
golden goose mid star
coach factory outlet
goyard wallet
birkin bag
yeezy shoes
kyrie 3
hermes bag
off white clothing
yeezy
xiaofang20191226

Unknown said...

replica bags delhi fake gucci f9d93r7a33 best replica bags online 2018 Read Full Report b3d96k3u46 louis vuitton replica handbags replica bags gucci l5n11i3u66 replica bags ru this link f7t62h8n84 replica bags gucci